Pages

MANFAAT HARDWARE

MANFAAT DAN KEGUNAAN HARDWARE

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini manusia tidak dapat terlepas dari teknologi. Sgala bentuk kegiatan pasti aka nada hubungannya dengan teknologi. Khususnya teknologi komputer. Misalkan saja untuk menulis suatu dokumen, pasti diperlukan komputer. Karena telah terbiasa menggunakan komputer, maka kebanyakan orang yang meninggalkan mesin ketik manual. Mungkin menurut pemikiran mereka komputer alat yang praktis dan cepat. Karena melalui computer, kita dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan jaringan internet. Dalam bidang kesehatan dapat kita peroleh dari komputer. Dan masih banyak lagi kegiatan yang dapat diperoleh dari komputer.

Dalam sebuah computer terdapat proses pengolahan data yang merupakan suatu proses manipulasi dari data ke dalam bentuk yang lebih berguna dan lebih berati, yaitu berupa suatu informasi. pengolahan data elektronik adalah proses manipulasi dari data ke dalam bentuk yang lebih bermakna berupa suatu informasi dengan menggunakan suatu alat elektronik, yaitu komputer.

Dalam sebuah computer terdapat suatu system yang disebut sebagai system computer. System computer digunakan untuk mengolah data, maka harus berbentuk suatu sistem yang disebut dengan sistem komputer. Secara umum, sistem terdiri dari elemen-elemen yang saling berhubungan membentuk satu kesatuan untuk melaksanakan suatu tujuan pokok dari sistem tersebut.

Tujuan utama dari sistem komputer adalah mengolah data untuk menghasilkan informasi sehingga perlu didukung oleh elemen-elemen yang terdiri dari perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), dan brainware. Perangkat keras adalah peralatan komputer itu sendiri, perangkat lunak adalah program yang berisi perintah-perintah untuk melakukan proses tertentu, dan brainware adalah manusia yang mengoperasikan suatu program serta yang mengatur sistem komputer. Ketiga elemen tersebut saling berhubungan dan membentuk satu kesatuan.

Perangkat keras tanpa adanya perangkat lunak tidak dapat berproses dengan baik. Hanya berupa benda mati yang tidak dapat digunakan. Meskipun suatu computer sudah terdapat perangkat keras dan perangkat lunak, tetapi tidak ada manusia yang mengoprasikan programnya, tidak akan berfungsi dengan baik sesuai kebutuhannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Labels :

seks (38) hardware (10) kesehatan (9) tips (7) SMS Lebaran (4) INTERNET (3) Politik (3) software (3) pengetahuan (1)
Copyright (c) 2010. Blogger templates by Bloggermint